Overview
Chick a Boo adalah sebuah bisnis yang bergerak di bidang F&B yang bercita-cita mengubahnya menjadi cafe. Visi misi Chick a Boo sendiri adalah jago dalam pengolahan ayam dan menjadi yg terbaik dalam pengolahan ayam.
Background
Chick a Boo sendiri sebelumnya sudah memiliki logo dan design guide, namun karena ingin memajukan bisnisnya lebih dalam lagi, maka rebranding pun dilakukan owner Chick a Boo
The Process
Proses Rebranding didasarkan pada Model Waterfall. Kami bertujuan untuk menggabungkan fase utama Analisis, Desain, Pengembangan, Pengujian, dan Implementasi di semua proyek kami.
Gathering Insights & Sketch
Setelah melakukan analisa terhadap visi misi, competitor dan brand lama dari Chick a Boo, kita menyediakan 2 pilihan design untuk dipilih oleh owner Chick a Boo dengan konsep yang sudah kita pikirkan dengan matang.
before
after
Design Component
Rebranding logo Chick a Boo menggunakan warna primary kuning dengan makna warna kegembiraan dan harapan. Seperti halnya sinar matahari yang membuat hari kita semangat. Dalam dunia desain logo, warna kuning meninggalkan kesan kebahagiaan dan kejayaan. Desainer memadukan secangkir minuman dengan simbol anak ayam. Dimana hal itu sebagai bentuk presentasi Chick A Boo sebagai juaranya pengolahan ayam juga mempunyai cita” untuk membangun cafe.
Bowl Design
Setelah berhasil rebranding logo dari Chick a Boo, Createcrack.id dipercayakan untuk mendesain mangkuk yang menjadi packaging dari makanan. Konsep mangkuk adalah Travel. Secara external, maknanya untuk pelanggan ialah terasa seperti makan dari luar kota bahkan luar negeri. Secara internal supaya Chick a Boo bisa lebih jauh lagi melebarkan sayapnya.